LAPORAN
(A) PELAKSANAAN, (B) EVALUASI, (C) ANALISIS HASIL
EVALUASI, DAN (D) RENCANA TINDAK LANJUT
SMA ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG
(A)Pelaksanaan
|
Kegiatan Yang Dilaksanakan
|
Siswa Yang Mengikuti Kegiatan
|
Topik Permasalahan
|
|||
Hari/Tanggal : Rabu
Semester/Tahun
: 1/2017
Guru
BK : M Azrul Azhar
|
Layanan : Layanan
Dasar
Bidang : Sosial
Fungsi : Pemahaman
|
Siswa
Kelas : X IPS 1
Waktu : 45 menit
(jam ke 2)
Jumlah
Siswa : 30
|
Mengatasi kebingungan dalam menghadapi orang banyak
|
|||
Diskripsi Tentang Pelaksanaan
|
(B) Evaluasi
|
|||||
-
Sebelum pemaparan materi berdoa dan mempresensi
siswa
-
Menjelaskan fungsi dan tugas BK di sekolah
-
Kegiatan layanan ini berjalan selama 45 menit (jam
ke 2)dengan lancar dan sesuai dengan rencana
-
Siswa relatif beragam dalam merespons layanan yg
diberikan, meski demikian secara umum lebih banyak siswa yang aktif
-
Ada beberapa siswa yang aktif merespon tentang
vidio yang ditampilkan
-
Siswa mengikuti kegiatan ice breaking
-
Diakhiri dengan tanya jawab tentang fungsi dan
tugas BK di sekolah
|
Aspek Penilaian
|
Deskripsi Hasil Penilaian
|
||||
Proses
-
Keantusiasan siswa
-
Keikut sertaaan siswa
-
Perhatian siswa
Hasil
-
Pemahaman siswa tentang fungsi dan tugas BK di
sekolah
-
Siswa merencanakan aktif mengikuti kegiatan BK
-
Sikap siswa: menunjukkan mampu berpikir
logis, disiplin, kreatif, aktif, santun,
bertanggung jawab
|
-
Siswa mampu menjelaskan tentang fungsi dan tugas
BK di sekolah
-
Siswa merencanakan aktif mengikuti setiap kegiatan
BK
-
Siswa antusias dan penuh perhatian dalam mengikuti
layanan
-
Sebagian besar
siswa aktif berpartisipasi mengikuti layanan
-
Siswa aktif
dalam menjawab pertanyaan dengan baik
-
Sikap siswa: menunjukkan mampu berpikir
logis, disiplin, kreatif, aktif, santun,
bertanggung jawab
|
|||||
(C) Analisis
Hasil Evaluasi
|
(D)
Tindak Lanjut
|
|||||
Status Perolehan
|
Hambatan
|
Hasil Analisis
|
Rencana Kegiatan
|
Keterangan
|
||
Siswa
:
-
Siswa berkomitmen untuk mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari hari
-
Siswa dapat mengungkapkan pendapatnya dengan baik.
|
Jam BK masuk
kelas cuma 1x45 menit masih dirasa kurang karena praktikan harus mampu
mengatur kelas secara baik
Tidak ada jam
BK secara khusus, sehingga meminta jam kepada guru mata pelajaran
|
-
Siswa dapat menerima dan memahami materi dengan
baik
-
Siswa berkomitmen untuk mengaplikasikan materi
dalam kehidupan sehari-hari
|
Memberikan layanan bimbingan lanjutan
bagi siswa yang membutuhkan dengan bimbingan kelompok dan konseling individu
|
Diharapkan dengan adanya layanan ini,
siswa dapat aktif memanfaatkan layanan BK agar dapat berkem- bang
optimal
|
||
Catatan :
|
Semarang, 17 Februari 2017
Mengetahui,
Guru Pamong
Praktikan
M Azrul Azhar
|
|||||
0 comments:
Post a Comment