INSTRUMEN EVALUASI DENGAN MODEL GOAL ATTAINMENT
METODE OBSERVASI PROGRAM BIMBINGAN DAN KONSELING
Melakukan evaluasi
dengan model Goal Attainment dengan metode Observasi
Melalui
pertanyaan/ pernyataan sebagai berikut :
No
|
PERNYATAAN
|
JAWABAN
ALTERNATIF
|
|
YA
|
TIDAK
|
||
1.
|
Menggunakan Pola 17+
|
|
|
2.
|
Per guru BK melayani 150 Siswa
|
|
|
3.
|
Dalam penyusunan Program
melibatkan kepala sekolah
|
|
|
4.
|
Memiliki satuan layanan program BK di sekolah
|
|
|
5.
|
Pogram terlaksana sesuai
jadwal/ rencana
|
|
|
6.
|
Mememiliki ruang khusus konseling
|
|
|
7.
|
Kelengkapan struktur BK dan Dokumen-dokumen terpenuhi
|
|
|
8.
|
Menindak
lanjuti siswa yang bermasalah
|
|
|
9.
|
Mengidentifikasi setiap instrumen yang digunakan
dalam program yang direncanakan
|
|
|
10.
|
Menyimpan dokumen program BK di sekolah
|
|
|
11.
|
Jadwal
khusus pelaksanaan BK di sekolah
|
|
|
12.
|
Menyediakan
absensi pelaksanaan program
|
|
|
13.
|
Mengidentifikasi ketersediaan dana dari
sekolah
|
|
|
14.
|
Bekerja sesuai aturan di
sekolah
|
|
|
15.
|
Pelaksanaan program BK di sekolah berdasarkan RPBK
|
|
|
PERTANYAAN
1. Mengamati apakah ada tujuan yang ingin dicapai?
2. Mengamati apakah tujuan BK sudah terealisasi ?
3. Mengamati program BK yang ada disekolah apakah sudah sesuai tujuan?
4. Mengemati apakah ada upaya untuk mencapai tujuan yang dibuat?
5. Mengamati apakah pelaksanaan kegiatan BK yang ada disekolah sesuai dengan
tujuan kurikulum BK?
6. Mengamati apakah point2 pernyataan instrumen yang diberikan sudah sesuai
dengan tujuan yang ingin dicapai?
7. Mengamati apakah pelaksanaan
program BK di sekolah sesuai dengan tujuan Rencana Pelaksanaan Bimbingan Dan
Konseling (RPBK)?
8. Mengamati apakah tujuan pelaksanaan program BK ditulus
dengan rinci?
9. Mengamati apakah organisasi
pelaksanaan program layanan BK sesuai drengan tujuan yang telah dibuat?
10. Mengamati apakah satuan
layanan program BK di sekolah sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai yaitu
memandirikan siswa agar berkembang dengan optimal?
0 comments:
Post a Comment